• Posted by : Ptr_ Salsabilla Kamis, 11 Agustus 2016

    Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

    About these ads


    Home » Kesehatan » 99 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Yang Membandel (100% Berhasil)
    99 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami yang Membandel (100% Berhasil)


    Menghilangkan jerawat ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Adapun cara menghilangkan jerawat yaitu menggunakan bahan-bahan yang alami. Jerawat terkadang menyerang kulit seseorang ketika terjadi kekurangan nutrisi pada kulit. Munculnya jerawat terjadi karena peradangan atau penyumbatan pori yang ada di kulit dimana disertai dengan adanya darah atau nanah.

    Cara menghilangkan jerawat yang satu ini akan mengatasi permasalahan jerawat anda. Jadi anda tidak perlu lagi kesal dengan kulit berjerawat. Karena cara ini akan dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya.

    Ada berbagai macam faktor yang bisa memicu terjadinya jerawat yaitu diantaranya infeksi karena adanya bakteri P. Acne, pola makan yang tak sehat, ketidakseimbangan hormon, kulit berminyak dan lain sebagainya.

    Dengan cara penghilang jerawat ini akan mendatangkan kabar gembira untuk anda yang selalu terkena jerawat. Hal inilah yang membuat para tim informasiana.com untuk membuat artikel mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami karena banyak situs yang telah beredar diluar sana yang membuat artikel yang kurang benar sehingga ketika ini dibiarkan terjadi maka akan membuat masyarakat menjadi bingung dan bisa saja terjadi efek samping karena salah obat penghilang jerawat.

    Cara Menghilangkan Jerawat



    Cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat oleh orang-orang dimulai dari klinik kecantikan atau facial calon sampai membeli beberapa produk untuk penghilang jerawat.

    Cara menghilangkan jerawat tersebut mengeluarkan biaya yang tidak murah. Akan tetapi anda tidak usah khawatir karena belum tentu dengan melakukan cara tersebut maka jerawat bisa hilang. Tergantung orang yang melakukan pengobatan tersebut apakah cocok atau tidak. Biasanya yang ingin menghilangkan jerawat menggunakan cara yang tergolong mahal tersebut memiliki efek samping yang lebih besar sehingga orang-orang mesti mengecek terlebih dahulu kecocokan kulitnya dengan produk penghilang jerawatnya.

    Beda halnya dengan cara menghilangkan jerawat yang ada dibawah ini, selain memiliki harga pengobatan yang murah ternyata juga terbebas dari efek samping karena cara untuk menghilangkan jerawatnya dilakukan secara alami.

    Seperti apa cara menghilangkan jerawatnya, silahkan anda menyimak beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami ini dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

    Madu dan Masker Alpukat
    Memang cara menghilangkan jerawat menggunakan madu dan alpukat ini termasuk salah satu cara yang terbaik untuk membantu dalam menghilangkan wajah yang jerawatan. Karena kedua bahan tersebut memiliki kandungan yang baik untuk kulit wajah sehingga jerawat bisa terusir. Adapun kandungan untuk menghilangkan jerawat yaitu hidrogen peroksida yang memiliki sifat sebagai anti bakteri dan itu ada didalam madu.



    Kemudian bahan penghilang jerawat yaitu alpukat memiliki kandungan yang kaya dengan vitamin E dimana bisa menembus pori-pori yang ada di kulit dan dapat mengurangi terjadinya peradangan di kulit.

    Bagi anda yang memang ingin menggunakan cara penghilang jerawat yang berbahan madu dan alpukat ini maka anda bisa simak secara baik-baik cara menghilangkan jerawat memakai alpukat dan madu dibawah ini.

    1. Ambillah daging buah alpukat dan masukkanlah ke dalam wadah.
    2. Haluskanlah daging buah alpukat tersebut.
    3. Kemudian tambahkan madu sebanyak satu sendok. Lalu aduklah secara merata.
    4. Setelah itu tambahkanlah perasan lemon (bahan yang bisa ada dan tidak ada).
    5. Jadikan sebagai masker untuk wajah yang sedang terkena jerawat dengan waktu 15 sampai 20 menit.
    6. Bilaslah dengan menggunakan air yang hangat.

    Baking SOda
    Untuk menghilangkan jerawat, kita juga bisa menggunakan baking soda yang bermanfaat dalam menetralkan keasaman kulit sehingga membuat bakteri yang menjadi penyebab jerawat tak mampu lagi untuk hidup lebih lama di area wajah kita. Manfaat baking juga tidak hanya sekedar membunuh bakteri saja, akan tetapi baking soda juga bisa melakukan pengikisan terhadal sel kulit yang sudah mati dan membersihkan pori-pori yang telah tersumbat serta menyerap minyak yang berlebihan.

    Nah, bagi anda yang memang ingin mengetahui seperti apa cara menghilangkan jerawat menggunakan baking soda maka anda bisa lihat dibawah ini.

    1. Pertama, buatlah pasta baking soda yang bercampur dengan baking soda sebanyak 2 sendok makan dan air sebanyak 1 sendok makan. Kemudian oleskanlah di area kulit wajah yang terserang jerawat.

    2. Setelah itu, biarkanlah wajah anda ditutupi oleh baking soda selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat dan keringkanlah.

    Mesti perhatikan secara seksama bahwa sebelum kita memakai pasta baking soda maka sebaiknya kita mengecek secara terlebih dahulu reaksi yang terjadi pada kulit kita. Oleskanlah sedikit saja pasta baking soda pada sebagian area wajah. Kalau tidak muncul reaksi pada kulit yaitu munculnya kemerahan maka penggunaan bisa kita lanjutkan.

    Lemon


    Cara penghilang jerawat menggunakan lemon ini tergolong banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat karena lemon memiliki kandungan asam askorbat L yang bisa mengurangi terjadinya pemasalahan peradangan di kulit yang berjerawat dan membersihkan pori-pori wajah yang sedang terjadi penyumbatan. Kemudian lemon juga terkenal dengan manfaatnya dalam menghilangkan noda dan mencerahkan kulit di wajah.

    1. Siapkanlah satu buah lemon.
    2. Tekan sedikit buah lemon, lalu  potonglah menjadi dua bagian. Kemudian diperas.
    3. Oleskanlah di wajah anda.
    4. Biarkanlah sekitar 15 menit, lalu bilaslah menggunakan air dingin dan keringkan dengan memakai handuk.
    5. Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin setiap untuk dapat mengatasi permasalahan jerawat

    Pasta Gigi
    Hidrogen peroksida, triclosan dan floride termasuk beberapa bahan aktif yang ada dalam pasta gigi dimana bisa mencegah terjadinya iritasi pada kulit, mengurangi peradangan di wajah dan mengeringkan wajah. Adapun cara menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi ini tergolong sangat mudah yaitu:

    1. Oleskanlah pasta gigi secara langsung pada area jerawat dan hindarilah mengoleskan pasta gigi di seluruh area kulit wajah.

    2. Biarkanlah pasta gigi tersebut sekitar kurang lebih waktunya 2 jam atau semalaman.

    3. BIlaslah wajah anda menggunakan air dingin dan setelah itu dikeringkan.

    Hati-hati dengan cara menghilangkan jerawat ini karena ada kulit yang sensitif ketika menggunakan pasta gigi. Oleh karena itu, sebaiknya anda memilih pasta gigi yang memiliki kandungan floride yang terbilang rendah. Kalau bisa gunakanlah pasta gigi organik.

    Ketimun
    Banyak orang yang tak mengetahui bahwa untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara menggunakan ketimun. Memang tidak dapat kita pungkiri bahwa ketimun mempunyai manfaat yang tergolong sangat luar biasa bagusnya untuk kulit. Ketimun sangat kaya dengan vitamin C, asam amino, mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk dapat mengeluarkan racun yang berasal dari dalam tubuh dan membersihkan jerawat serta bertugas melembabkan kulit.

    Adapun cara menghilangkan jerawat menggunakan ketimun ini yaitu sebagai berikut:
    1. Potonglah ketimun secara tipis-pis. Lalu berikan pada wajah yang sedang terkena jerawat dan diamkanlah sekitar kurang lebih dari 15 menit.
    2. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air yang hangat.

    Bagi anda yang ingin memperoleh hasil yang optimal dan maksimal pada penggunaan ketimun yaitu dengan mengonsumsi jus ketimun yang sudah dicampur menggunakan perasan jeruk nipis. Jus ketimun bisa mengeluarkan dan membersihkan racun yang ada dalam tubuh.

    Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)
    Cara ini tergolong ampuh menghilangkan jerawat yang menyerang wajah kita dengan menggunakakn minyak pohon tea atau tea tree oil yang juga bisa kita jumpai pada beberapa produk anti jerawat. Minyak pohon teh diandalkan dalam menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan zat tarpenoid yang bermanfaat mengusir zat bakteri yang dapat menyebabkan jerawat sehingga sudah sepantasnya minyak pohon teh digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat yang ampuh.

    Adapun cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan minyak pohon teh yaitu sebagai berikut:

    1. Campurkanlah minyak pohon teh sebanyak 5 ml dan air sebanyak 95 ml.
    2. Kemudian oleskanlah pada area kulit yang terserang jerawat dengan kapas.
    3. Ulangi sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

    Catatan:

    Meskipun minyak pohon teh bisa menghilangkan jerawat akan tetapi minyak pohont teh bisa memunculkan alergi pada kulit. Sebelum kita memberikannya di kulit, maka ada baiknya untuk menguji reaksinya secara terlebih dahulu.

    Oleskanlah sedikit minyak di pergelangan tangan dan lihatlah reaksi yang terjadi setelah beberapa jam. Apabila tidak muncul reaksi seperti gatal atau kemerahan maka minyak daun teh itu aman kita gunakan pada area wajah yang terserang jerawat.

    Kulit Jeruk
    Jeruk diyakini bisa bekerja dalam menghilangkan jerawat dengan cara membersihkan pori-pori kulit yang sedang tersumbat oleh kotoran dan debu serta mengangkat sel-sel kulit sudah mati. Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan asam alpha hidroksi dan vitamin C di jeruk.


    Bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis maka silahkan anda menyimak informasi yang ada dibawah ini.

    1. Jemurlah kulit jeruk terkena matahari selama beberapa hari hingga kulit jeruk betul-betul kering.

    2. Haluskanlah kulit jeruk yang sudah dikeringkan.

    3. Tambahkanlah air secara secukupnya pada bubuk kulit jeruk dan aduklah sampai menjadi pasta.

    4. Oleskanlah pasta di wajah yang sedang terserang jerawat dan diamkanlah sekitar beberapa menit.

    5. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air hangat.

    Cuka Sari Apel
    Bahan penghilang jerawat yang satu ini banyak kita jumpai pada supermarket yang bisa kita manfaatkan dalam mengatasi permasalahan jerawat. Kemudian cuka sari apel memiliki kandungan asam laktat dan asam malat yang bisa mengangkat sel kulit yang mati serta memiliki antioksidan yang bermanfaat untuk mempercepat proses dalam menyembuhkan kulit karena serangan jerawat.

    Adapun cara menghilangkan jerawat menggunakan cuka sari apel bisa anda lihat dibawah ini.

    1. Campurkanlah cuka sari apel sebanyak 5 ml dan air sebanyak 95 ml.
    2. Oleskanlah cuka sari apel pada area wajah yang terkena jerawat dengan menggunakan kapas.
    3. Biarkanlah sekitar 10 sampai 20 menit, lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat.
    4. Untuk hasil yang optimal maka oleskanla cuka sari apel tersebut sebelum anda tidur dan biarkanlah sekitar semalaman.

    Putih Telur
    Ketika pori-pori wajah itu mengecil dan wajah tidak mengeluarkan minyak secara berlebihan maka kita pasti akan terhindar dari jerawat. Hal tersebut bisa kita wujudkan dengan menggunakan putih telur karena memiliki kandungan enzim lysozim yang bisa menghancurkan dinding sel bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

    Adapun cara menghilangkan jerawat menggunakan putih telur dapat kita lakukan sebagai berikut:
    1. Ambillah satu butir telur, pisahkanlah dengan putih telur dan kuning telurnya.

    2. Ambil putih telurnya, dan kocok sampai mengembang.

    3. Oleskanlah pada wajah sampai mengering.

    4. Bilaslah menggunakan air yang hangat.

    Lidah Buaya
    Inilah salah satu cara menghilangkan jerawat yang tergolong ampuh yaitu menggunakan lidah jerawat sebagai media penghilang jerawat. Mengapa kita mengandalkan lidah buaya karena sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan jerawat. Lidah buaya memiliki banyak kandungan zat aktif yang bisa mengusir jerawat.

    Terdapat beberapa diantaranya yaitu polisakarida dan hormon giberelin yang dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat serta memiliki vitamin E, Vitamin C, mineral dan antioksidan yang dapat memperepat laju penyembuhan pada kulit yang terkena jerawat.

    Nah, bagi anda yang memang ingin menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah anda maka silahkan anda mencoba cara yang ada dibawah ini.

    1. Potonglah lidah buaya dengan menjadi dua bagian.
    2. Kemudian potong pada bagian samping lidah buaya yang memiliki duri.
    3. Irislah pada bagian atas untuk bisa mengambil gelnya, lalu masukkan pada wadah.
    4. Haluskanlah gel lidah buaya.
    5. Kemudian oleskanlah gel lidah buaya di area kulit yang terkena jerawat.
    6. Biarkanlah sekitar 3 sampai 5 menit.
    7. Bilaslah dengan menggunakan air dingin.

    Pepaya
    Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa pepaya sangat bermanfaat dalam mengikis sel kulit mati, memiliki vitamin yang bisa mencerah kulit wajah, mengatasi kulit kemerahan karena jerawat dan dapat mengurangi terjadinya peradangan pada kulit dan sebagai antioksidan. Segala peran dan manfaat pepaya itu tidak terlepas dari adanya kandungannya yaitu enzim papain.

    Adapun cara menggunakan pepaya sebagai obat penghilang jerawat yaitu sebagai berikut.

    1. Bersihkanlah pepaya dan potonglah menjadi beberapa bagian.

    2. Haluskanlah pepaya sampai menjadi bubur.

    3. Tambahkanlah satu sendok lemon atau madu sebagai penambah gizi.

    4. Oleskanlah campuran tersebut diarea wajah yang terkena jerawat.

    5. kemudian diamkanlah sekitar kurang lebih dari 15 menit.

    6. Bilaslah dengan menggunakan air hangat.

    Bawang Putih
    Memang tidak kita ragukan lagi bahwa bawang putih adalahh salah satu dari bahan alami yang tergolong efektif dalam menghilangkan jerawat. Bawang putih memiliki kandungan senyawa thiacremonon sulfur yang bisa mengeringkan jerawat dan senyawa allicin yang memiliki sifat anticeptik dimana dapat menangkal munculnya bakteri penyebab jerawat.

    Adapun cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih yaitu sebagai berikut:

    1. Haluskanlah bawang putih, kemudian oleskan pada jerawat.

    2. Diamkanlah sekitar beberapa menit.

    3. Bilaslah dengan menggunakan air hangat.

    4. Untuk hasil yang lebih maksimal dan optimal, maka bawang putih yang sudah dihaluskan bisa dicampur dengan menggunakan cuka sari apel sebelum kita oleskan pada wajah.

    Scrub Gula
    Gula murni memiliki kandungan asam glikolat dan AHA yang sangat baik dalam membersihkan wajah dari adanya sel kulit yang mati dan menghilangkan jerawat serta bekas yang telah ditinggalkan.

    Kemudian tidak hanya itu saja bahwa gula bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat karena dinding sel bakteri yang pada dasarnya tak tahan terhadap adanya gula.

    Adapun cara menggunakan scrub gula dalam menghilang jerawat yaitu sebagai berikut.

    1. Cukup mencampurkan 2 sendok makan gula dengan air sebanyak satu sendok makan.
    2. Kemudian aduklah sampai berbentuk pasta.
    3. Oleskanlah scrub di wajah sekitar 15 hingga 20 menit.
    4. Bilaslah dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan.

    Madu
    Madu memang sudah banyak dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan sejak dari dulu. Karena madu memiliki kandungan antiseptik yang dapat membunuh bakteri dan mengurangi terjadinya peradangan karena jerawat.

    Kemudian madu juga bermanfaat sebagai probiotik yang alami dimana tak hanya efektif dalam mengurangi jerawat. Akan tetapi bisa mencegah munculnya jerawat yang baru.

    Adapun cara menggunakan madu sebagai cara menghilangkan jerawat yaitu sebagai berikut.

    1. Siapkanlah madu sebanyak beberapa tetes.
    2. Oleskanlah madu secara langsung pada bagian yang terkena jerawat dengan menggunakan kapas.
    3. Diamkanlah sekitar 45 menit.
    4. Setelah itu madu mengering dan sedikit lengket, maka bilaslah dengan menggunakan air dingin dan keringkan.
    5. Anda bisa melakukan perawatan tersebut selama 3 kali dalam seminggu.

    Es Batu
    Es batu bisa menghilangkan minyak yang berlebihan dan kotoran yang memang merupakan menjadi penyebab jerawat. Selain daripada itu, es batu juga memiliki fungsi dalam menenangkan kulit dan dapat mengurangi terjadinya perdangan yang disebabkan oleh jerawat.

    Adapun cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan es batu yaitu sebagai berikut.

    1. Pastikanlah air yang dipakai dalam membuat es itu sehat atau steril.
    2. Bungkuslah es batu secara secukupnya dengan menggunakan kain bersih.
    3. Oleskanlah atau diamkan pada wajah yang terkena jerawat sekitar beberapa detik.
    4. ulang proses tersebut sampai beberapa kali di area yang lainnya.
    5. Lakukanlah perawatan tersebut sampai jerawat menjadi mengempis.

    Tips Mencegah Munculnya Jerawat
    Tentunya dari bahan-bahan yang ada diatas supaya bisa berfungsi dengan baik maka untuk perawatannya mesti dilakukan dengan rutin dan teratur. Nah, berikut ini terdapat cara untuk mencegah munculnya jerawat supaya tak datang kembali.

    Rajin Membersihkan Wajah
    Rawatlah kesehatan pada wajah anda dengan membersihkan wajah minimal sebanyak dua kali dalam sehari menggunakan pembersih wajah. Kemudian pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan aman untuk kulit wajah anda.

    Sekarang ini anda sudah tidak khawatir lagi akan wajah yang berjerawat karena dipasar sudah banyak bahan alami untuk membersihkan wajah. Dengan rajin membersihkan wajah anda maka akan menjadi kunci untuk menjaga kulit dari minyak berlebihan dan kotoran yang mampu menyebabkan jerawat.

    Jangan Sentuh Jerawat, Apalagi di Pencet
    Kalau wajah anda terkena jerawat maka sebaiknya jangan pernah untuk menyentuh wajah dengan tangan yang sedang kotor apalagi memencet jerawat tersebut. Dengan memencet jerawat bisa memperparah keadaan kulit dan memunculkan bekas jerawat yang susah dihilangkan.

    Hindarilah Make Up secara Berlebihan
    Anda jangan terlalu sering memakai make up atau riasan secara berlebihan. Gunakanlah make up yang memang sesuai dengan jenis kulit anda dan hanya untuk kondisi tertentu. Kemudian jangan lupa untuk membersihkan make up sebelum anda pergi tidur.

    Rajin Berolahraga
    Dengan rajin berolahraga maka baik untuk mengurangi resiko stress dan menyeimbangkan hormon yang berpengaruh pada munculnya jerawat. Mandilah dengan menggunakan air hangat sesudah olahraga karena bisa membersihkan tubuh dari minyak dan keringat yang bisa menyebabkan jerawat.

    Pola Makan yang Sehat
    Dengan menu makanan yang seimbang dan sehat maka bisa menjaga kesehatan kulit anda. Konsumsilah sayur dan buah akan diyakini bisa membersihkan wajah dari racun dan mengatasi jerawat yang dari dalam. Kalau anda memang sering mengalami permasalahan jerawat maka sebaiknya anda menghindari makanan cepat saji, berlemak, berminyak dan kafein.

    Penutup
    Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami dan murah sehingga kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak yang belum tentu aman karena menggunakan obat-obatan kimia. Oleh karena itu gunakanlah obat-obatan yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti diatas, tidak hanya murah akan tetapi juga sangat bermanfaat. Meskipun pada pemakaian bahan alami tersebut membutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk mengatasi jerawat.



    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Putri Salsabilla

    Putri Salsabilla - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan